Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

35 Kata Kata Islami Cinta yang Menyentuh Hati

Daftar Isi [Tampil]

Abiabiz.com - Kata kata islami tentang cinta. Cinta adalah anugerah terbesar yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita di dunia. Tanpa cinta, kita takkan bisa merasakan semangatnya mengejar cita-cita. Tanpa cinta, kita akan hidup tanpa tujuan.

kata kata islami cinta yang menyentuh hati

Maka dari itu, syukurilah cintamu saat ini dengan cara memanjatkan doa mensyukuri nikmat Allah SWT. Bagi seorang muslim dan muslimah yang belum bertemu dengan cinta sejatinya, jangan putus semangat. Teruslah berjuang dan berdoa seperti melalui doa agar orang yang kita cintai mencintai kita.

Pada kesempatan kali ini, kami juga ingin membagikan beberapa kumpulan kata bijak Islami tentang cinta. Kata-kata, quotes, dan kutipan yang menginspirasi ini mudah-mudahan dapat menjadi penyemangat dan penenang hati bagi yang sedang gundah gulana.

Anda juga bisa membagikan kata-kata mutiara dan bijak Islami tentang cinta kepada seseorang di bawah ini melalui akun media sosial masing-masing. Seperti Facebook, Twitter, Instagram, Telegram, Line, dan masih banyak lagi.

Kata Kata Islami Tentang Cinta kepada Seseorang

Tanpa banyak basa basi kembali, langsung saja silahkan simak pembahasan mengenai kata-kata Islami tentang cinta kepada seseorang karena Allah SWT, cinta terhadap orang yang sedang berada di tempat jauh, dan sebagainya. Silahkan disimak.

1. Kata Kata Cinta Islami yang Menyentuh Hati Pria

"Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang harus kau jalankan adalah melakukan perbaikan hubunganmu dengan-Nya."

"Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia sebenarnya tidak dulu menjadi milikmu."

"Jangan buat seseorang mencintaimu jika kamu tak siap tuk berikan hatimu. Cinta tak berbalas itu menyakitkan."

"Aku ingin cinta yang akan berkata: "Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, gara-gara kelak kami akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah".

"Aku akan memohon pada Allah SWT untuk berjumpa denganmu dua kali, sekali di dunia ini dan sekali kembali di surga."

"Orang kuat bukan artinya ia tidak dulu menangis tapi orang yang terus istikamah didalam hadapi tiap tiap ujian dan godaan."

"Ku titipkan cinta ini cuma pada-Mu, jagalah hatiku dan hatinya dari rasa kecewa, sampai sementara itu tiba. Persatukanlah kami didalam restu dan Ridho-Mu."

"Jika saya jatuh cinta, cintakanlah saya pada seseorang yang melebihkan cintanya padamu, sehingga jadi tambah kekuatanku untuk lebih mencintaimu."

2. Kata Mutiara Islami Tentang Cinta

"Cinta kami adalah yang terbaik gara-gara imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan gara-gara itu saya ingin kembali berjumpa denganmu di surga."

"Allah menguji kami dengan sesuatu yang kami cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, sehingga sementara sedih tidak berlebihan."

"Tugasmu bukan sekadar mencari cinta, tapi mencari semua penghalang didalam diri yang kau bangun untuk melawannya."

"Kalau saya mencintai gara-gara Allah, cintamu tak akan dulu mati."

"Tetap saling memelihara satu serupa lain untuk tetap dekat dengan Allah. Semoga kelak bersama masuk surga."

"Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga."

"Orang kuat bukan artinya ia tidak dulu menangis tapi orang yang terus istiqomah didalam hadapi tiap tiap ujian dan godaan."

"Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

"Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, gara-gara dia mengerti kata cinta menuntut tanggung jawab."

3. Kutipan Cinta Bijak Agama Islam

"Ayah adalah cinta pertama anak perempuannya."

"Kebaikan seorang bapak lebih tinggi daripada gunung dan kebaikan seorang ibu lebih didalam dari laut."

"Hal terindah di dunia ini adalah kala menyaksikan kedua orangtua tersenyum dan mengerti bahwa kamu adalah alasan di balik senyuman itu."

"Saat kamu menyaksikan ibumu, kamu sedang menyaksikan cinta paling murni yang dulu kamu tahu."

"Uang sanggup dicari, pengetahuan sanggup digali, tapi peluang untuk mengasihi orangtua takkan terulang kembali."

"Jangan memarahi kedua orang tuamu cuma untuk menyenangkan orang lain. Karena orang lain tidak menggunakan era hidup mereka untuk membina dan membangun hidupmu."

"Cinta seorang ibu itu menenangkan, cinta seorang bapak itu menguatkan."

"Walapun kamu sanggup mengimbuhkan bulan dan bintang , dunia dan semua isinya, tapi itu semua belum lumayan untuk membalas kasih sayang, cinta dan pengorbanan seorang ibu."

"Di antara penyebab terbesar yang akan halangi seseorang untuk mendapat taufik Allah adalah durhaka kepada kedua orang tua yang telah membesarkannya."

4. Kata Cinta Islami Bahasa Arab

"Lau arofal hubbu miqdaaro hubbie laka... latamannal hubbu an yakuuna habibati." (Kalau saja cinta mengerti besarnya cintaku padamu, niscaya sang cinta akan menghendaki untuk menjadi kekasihku)

"Alhubbu kal harbi, minas sahli an tus’ilaha, walaakin minas sha’bi an tukhmidaha." (Cinta itu laksana sebuah perang, sangat ringan mengobarkannya, tapi sangat susah untuk memadamkannya)

"Arwa'u maa qad yakuunu an tasy'ura bil hubbi, wa laakinnal ajmala an yasy'ura bika man tuhibbu." (Hal terindah kala engkau jatuh cinta, akan tapi lebih indah jika orang yang kau cintai mengerti cintamu)

"Uhibbuki fie kulli lahdzotin tamuuru fie hayati." (aku mencintaimu sepanjang sementara didalam hidupku)

"Laukaanal hubbu kata-kata tuktabu lantahat aqlamie… walakinal hubbu riehun tahub." (Kalaulah cinta itu kata yang harus ditulis, niscaya penaku telah habis. Tapi untunglah cinta itu adalah udara yang terus berembus)

"Akhofu alaika min ayyi huznin yasriku ibtisamataka." (Aku tetap menghawatirkanmu dari tiap tiap perasaan sedih yang akan mencuri senyummu)

"Lau jama’tu ayyaama ‘umri min farohin, maa tusaawi lahzhata min waqtii ma’aki." (Kalaulah saya kumpulkan semua saat-saat gembira didalam hidupku, seluruhnya tidak akan sanggup menyamai indahnya sementara yang saya habiskan bersamamu)

"Maa ash’ab an tuhibbu syakhson bi junuun wa anta ta;rifu annaki lahu lan takun." (Betapa susahnya tatkala engkau mencintai seseorang yang engkau sendiri mengerti ia tidak akan dulu menjadi milikmu)

"Man yuhibbuka lan yatrukuka kendati kunta syaukan baina yadaihi." (Orang yang sangat mencintaimu tidak akan dulu meninggalkanmu sekalipun engkau menjadi duri yang menghadang di hadapannya) 

Kesimpulan

Demikian ulasan singkat mengenai kata kata islami cinta, kata kata cinta islami bahasa inggris, kata cinta islami untuk istri, kata-kata islami penyejuk hati, kata-kata islami bijak, kata-kata cinta lucu, puisi cinta islami, kata-kata bijak lucu, kata-kata bijak islami untuk wanita, nasehat islami tentang kehidupan, kata-kata bijak simple.

Baca:

Posting Komentar untuk "35 Kata Kata Islami Cinta yang Menyentuh Hati"